Daeboreum


Daeboreum atau Jeongwol Daeboreum adalah perayaan bulan purnama pertama setelah tahun baru kalender lunar. Sama halnya dengan Festival Lampion, perayaan ini ...
jatuh pada hari ke-15 bulan pertama kalender Tionghoa. Dalam bahasa Korea, jeongwol berarti "bulan pertama", dae berarti "besar", sedangkan boreum berarti "bulan purnama".

Perayaan ini dimaksudkan untuk menghalau nasib buruk dan arwah jahat. Hidangan yang dimakan dalam perayaan Daeboreum dimaksudkan agar orang tetap beruntung dan sehat sepanjang tahun. Di Jeju, Daeboreum dirayakan besar-besaran dalam bentuk Festival Api Jeongwol Daeboreum.

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lama Beranda
Powered By Blogger

    caRi bLoG apHa ??

    pEnGunJunG

    WelLcomE ! Kebanggaan yang Luar biaSa buaT saYa aTas KunjunGan anDa di Blok iNi. sEmoGa bLoG iNi beRmanfaaT baGi paRa pEngunJunG.. JanGan boSan-boSaN unTuK menGunjunGi bLog iNi.aRiGaTo GoZaimaS..

    SeKaRanG Jam ..

Daftar Blog Saya

CoRaT - coReT

pHidEoQuwH

About Me

Foto saya
HolLa KawanD,, Hidup tanPa masaLaH buKanD HiduP naManYa, maSaLaH aDaLaH uJianD daRi AllaH unTuK Kita BiaR LebiH menYuKuRi seGaLa KeLebiHan YanG tELaH DianuGeRaHKan-Nya buaT hiDuP kiTa,, AriGaTo GozaimaS to Allah SWT,,

Followers


Recent Comments